Suka Duka Rumahnya Menjadi Tempat Menginap Satgas TMMD, Pak Naima Sangat Terkesan

JEMBER, lintasnusantara.net – Keberadaan Pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Desa Harjomulo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, termasuk Pak Naima Saat Kami wawancarai pada Jum’at 02/04/2021.

Pak Naima 53 tahun warga RT. 002/029 Dusun Sumberlanas Timur,  merupakan salah satu warga yang rumahnya menjadi tempat menginap pasukan, saya sangat senang sekali, banyak sukanya dari pada dukanya, banyak kesan positif yang didapat dari keberadaan Satgas TMMD tersebut.

Saat kami tanyakan mengapa rumahnya diperbolehkan diinapi TNI, banyak lagi, Pak Naima menjawab, kita hidup itu bersaudara, TNI itu juga saudara kita, apalagi mau membantu membangun Desa ini, justru kita sangat berterima kasih mereka berada disini selama sekitar satu bulan.

Mereka makannya juga tidak susah, dimasakkan apa saja oleh istri saya, selalu dimakan, padahal sayuran dan masakan desa ya seperti itu, namun dukanya saat mandi harus antri, karena kamar mandinya Cuma satu, kata Naima.

Saat santai sore dan malam hari mereka biasa cangkrukan atau nongrong bersama tetangga kiri kanan sini, sambil membicarakan kegiatan yang akan dilaksanakan dan bertukar pengalaman, mereka sangat nyaman diajak ngobrol, ini yang menjadikan saya seperti kehilangan saudara meskipun baru dua hari ditinggalkan. Kata Naima sambil tertawa. (Siswandi)