Menu Tutup

Tangis Haru Samaiyah Warga Desa Mayang, Rumahnya Dibangun Babinsa

Posted in Jember, Nasional

JEMBER – Program Renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) kerjasama Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Kodam V/Brw) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, termasuk yang dikerjakan diwilayah Kodim 0824/Jember sebanyak 250 unit, disebar diseluruh wilayah Koramil termasuk Koramil 0824/08 Mayang yang mengerjakan sebanyak 14 unit.

Termasuk rumah Sumaiyah janda 72 tahun yang bekerja sebagai buruh, alamat di Dusun Tegalgusi RT 002/008 Desa Mayang Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, yang juga menerima program rutilahu tersebut, dan sedang dilakukan percepatan pengerjaan oleh Babinsa Sertu Benjamin Josep Jeujanan.

Saat kami temui, sebelum kami tanyakan tanggapannya janda renta 72 tahun tersebut sudah melelehkan air matanya, dengan terbata-bata Sumaiyah berkata terima kasih saja namun dengan seribu kisah yang seolah terpendam di benaknya, hingga tidak  bisa mengatakan apa-apa.

Sementara Sertu Banjamin Josep Jeujanan asik bekerja bersama 2 orang tenaga tukang dan masyarakat sekitarnya, mempercepat penyelesaian rumah Sumaiyah tersebut.

Sementara itu Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyil Abror saat kami temui di Makoramil Mayang menyatakan, bahwa pengerjaan rumah di wilayahnya secara komulatif keseluruhan mencapai sekitar 70%, Babinsa terus kita perintahkan melakukan upaya percepatan, Hari Sabtu dan Minggu yang semestinya libur, mereka terus bekerja, hal ini kita lakukan agar penerima manfaat dapat segera menempati rumah barunya, sekaligus segera menyelesaikan pekerjaan lainnya bagi Babinsa.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami mintai tanggapannya menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya percepatan yang dilakukan oleh Babinsa hingga tanpa mengenal hari libur, semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat ini segera memberikan manfaat bagi masyarakat.

Program renovasi rutilahu yang kita kerjakan setiap tahun ini merupakan upaya Kodam V/Brw dalam melakukan program bakti TNI yang sekaligus ada manfaatnya bagi masyarakat, dengan masyarakat yang tinggal di rumah yang sehat, tentunya akan meningkatkan kesehatannya, dan dalam masyarakat yang sehat makan pertahanan negara akan semakin kuat. Pungkas Dandim 0824 Abituren Akmil 2001 tersebut. (Siswandi)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: