Tempat Wisata di Kabupaten Jember Sementara Ditutup Semasa Liburan Hari Raya Idul Fitri, Sesuai Himbauan Bupati Jember

Jember, lintasnusantara.net – Polsek Ambulu melakukan kegiatan pemasangan Banner penutupan tempat temapat wisata seperti Pantai Watu Ulo dan Pantai Pancer, Puncak Rembangan guna mencegah peyebaran Covid-19 di masa libur lebaran Idul Fitri tahun ini, sesuai Himbauan Bupati Jember dan Surat Edaran (SE) dari dinas pariwisata Jember bahwa obyek wisata untuk sementara di tutup.

Hal ini sesuai dengan arahan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.
Beberapa tempat wisata yang tutup antara lain, Pantai Watu Ulo Pantai Pancer Puger, dan Puncak Rembangan. Tempat wisata itu ditutup mulai tangal 11 Mei hingga Minggu 16 Mei2021 dan selanjutnya akan dibuka kembali.

Sementara itu, tempat wisata dalam ruang dan berbayar boleh dibuka, namun dengan syarat, menyediakan skrining tes rapid Antigen atau Genose. Pengelola juga harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kata Kapolsek Ambulu AKP Sudariyanto, Rabu (14/5/2021).

“Kondisi kita semakin baik, namun harus tetap dijaga bersama, jangan sampai turun lagi,” tegas Kapolsek Ambulu.

Lanjut Kapolsek, Termasuk pantai Pancer Puger juga ditutup. Jika di tempat wisata pantai, masih ditemukan warga berkunjung, AKP Sudaryanto menyebut itu adalah warga sekitar.

Pos Watu Ulo memantau mobilisasi warga di sekitar Pantai Watu Ulo, Payangan, Teluk Love, juga Papuma.

Sedangkan Pos Pancer Puger juga dijaga anggota Polsek Puger, bersama anggota Satpolair Polres Jember, untuk mengawasi warga di seputaran Pantai Pancer dan Jalur Lintas Selatan Puger (JLS).

Sementara, Satgas Pusat Penanganan Covid-19, Brigjen Pol Sri Eko Pranggono saat supervisi ke Jember, secara tegas meminta supaya ada pengendalian kerumunan warga.

“Jangan sampai ada kerumunan warga, baik di tempat wisata, ataupun ritual berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri. Biasanya kan warga punya ritual kumpul-kumpul, seperti perayaan Kupatan, itu sebaiknya dilarang,” tambahnya. (Samsul)