Menu Tutup

“Temu Pers” Gelar Di Hotel Wisma Soliga Bukan Di Nias Barat

Posted in Nias Barat

Sejumlah Pers lokal “Kecewa”, Dicurigai Dana Covid-19, Tidak Jelas

Nias Barat – Lintasnusantara.net – Berdasarkan informasi dari Dinas Kominfo bahwa  Pemkab Nias Barat menyelenggarakan “Temu Pers” di Hotel Wisma Soliga, Rabu 19 Agustus 2020, Pukul 20.00 wib, dengan tujuan penjelasan “Ketua Gugus Tugas kabupaten Nias Barat tentang Covid-19”, Namun sejumlah wartawan yang terdaftar di Kominfo sangat kecewa dan bisa diduga pendanaanya tidak sesuai dengan petunjuk teknis.

Menurut salah seorang Jurnalistik lintasnusantara.net (BD) yang telah mendaftar di kominfo kab. Nias Barat mengatakan Biasanya kalau digelar “Temu Pers” selama ini dua hari sebelum dilaksanakan sudah ada surat undangan kepada sejumlah Pers akan tetapi kegiatan kali sungguh penuh dengan seribu tanya karena digelar di Hotel Wisma Soliga Gunungsitoli.

Adapun beberapa unsur kecurigaan yakni :

  1. Kegiatan tersebut sumber dananya darimana
  2. Berapa pagu anggaranya
  3. Berapa orang pesertanya
  4. Narasumbernya siapa.

“Dalam hal ini, sejumlah wartawan lokal (Online dan media Cetak), sangat kecewa atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena bukan di Wilayah kabupaten Nias Barat, seolah olah ada yang disembunyikan Penjelasan ketua Gugus Tugas Covid-19 Nias Barat.

Selain itu, mungkin Dana covid-19, banyak yang tidak sesuai sehingga penjelasan tersebut dilaksanakan di Hotel Wisma Soliga Gunungsitoli.

Untuk itu, media ini menghimbau kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah agar Dana Covid-19 dan Dana “Temu Pers” di kabupaten Nias Barat, supaya di audit kembali.

Penulis : BD
Punlisher: Sayadi H

Related Posts

%d blogger menyukai ini: