Nasional

Teras di depan kecamatan kresek, ternyata makam keramat.

Lintasnusantara.net-kresek Tangerang-Sekilas nampak seperti teras halaman rumah, namun siapa sangka bangunan tersebut adalah Makam keramat, posisi makam persis di depan Kantor Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang Banten.

Saat Awak media Lintas nusatara berkunjung ingin menemui Camat kresek, Jum’at 5/02/21. Ternyata sedang tidak ada ditempat, kemudian bertemu dengan anggota Polisi Pamong Praja (POL PP) depan kantor kecamatan, ketika sedang asyik berbincang yang di kira teras halaman, jurnalis Lintas nusantara merasa ada yang ganjil.

Kemudian bertanya kepada Dedi anggota POL PP, dia mengatakan bahwa teras yang didudukinnya adalah Makam keramat, sempat tidak percaya bahwa tempat itu, yakni tempat peristirahatan abadi seorang Tokoh agama daerah kresek, Dedi menjelaskan yang di makamkan di sini yaitu seorang syeikh atau pemuka agama.

” tempat ini adalah makam yang di keramatkan oleh Warga sekitar, menurut orang tua terdahulu, orang yang di kebumikan disini seorang Ahli agama. Namanya Syeikh Baharudin, banyak orang di sekitar sini dan orang dari luar pun berziarah ke makam ini, ” terang Dedi Sat pol pp kecamatan kresek.

Sering terjadi ke anehan di makam ini, waktu zaman dahulu area sekitar sini, sebelum di bangun kantor kecamatan, dulunya semak belukar dan menjadi sarang ular, dan ada juga keanehan lainnya.

“Sebelum kantor kecamatan ini di bangun, tempat ini menjadi sarang Ular, selain itu keramat unik yang lainnya adalah pada saat musim kemarau, pohon yang di tanam pas di makam, bisa memgeluarkan Air selama 3 hari 3 malam lamannya, dan apabila ada pesawat yang melintas persis di atas makam maka pesawat itu akan sedikit bergoyang,” tegas Dedi.

Kresek, kronjo dan sekitarnya ternyata masih banyak menyimpan situs makam keramat, salah satunya makam Syeikh Baharudin yang berada didepan kecamatan Kresek.

Penulis. Jaks

Editor. Team linnus