Menu Tutup

Terbentuk Di Luar Zona Merah Kampung Tangguh Dusun Campoan Desa Cindogo

BONDOWOSO – Lintas Nusantara.net – Kampung Tangguh dusun Campoan Desa Cindogo merupakan daerah zona Hijau yang identik dengan Zero-Zero yang sifatnya Antisipasi agar masyarakat tidak Terpapar wabah pandemi Covid-19.

Desa Cindogo merupakan salah satu desa di kecamatan tapen yang Harmonis antara kepala desa ,aparatur desa dan masyarakatnya sangat Kompak bergotong royong serta kompak juga bersama babinsa dan semua unsur terkait yang lainnya.

Terbentuknya Kampung Tangguh dusun Campoan ini Bersamaan dengan desa yang terpapar Zona merah lainya sehingga Lebih cepat penyiapanya karna Responsif bapak kades faruk amrullah dan didukung oleh muspika dan kapuskesmas serta PPL pertanian.

informasi yang di sampaikan oleh p.Camat direspon langsung hari itu juga mengadakan Rakor interent desa dilanjutkan rakor bersama muspika di balai desa cindogo hanya ber patokan kepada buku panduan pembetukan kampung Tangguh pemprov jatim dan juga mengacu Tindak Lanjut berahirnya posko mudik Covid-19, yang ada di desa – desa se kecamatan Tapen dan mengacu persiapan pelaksanaan New Normal Sehingga Terbentuklah Kampung Tanghuh Dusun Campoan di desa Cindogo.

selain pemberlakuan protokol kesehatan termasuk pembentukan Enam difisi yang salahsatunya adalah Difisi Lumbung Pangan yang di prakarsi oleh PPL pertanian ibu Kusmiati maka KRPL organik didusun Campoan desa Cindogo yang sudah ada pada tahun 2018 dimanfaatkan Lagi dan dikembangkan kembali serta menambah Tanaman yang sudah ada seperti Tumpang sari ikan lele dan sayuran dan dihimbau setiap rumah ada tanaman polibak nya Terbentuklah Kampung Tangguh dsn Campoan yang Terdiri dari 5 RT dan 2 RW (Rt 26 dan Rt .27), ( Rw11 dan 12) Desa Cindogo Kecamatan Tapen kabupaten bondowoso .

Hasil pantauan Awak Media Kampung Tangguh dusun Campoan menyiapkan kelengkapan protokol kesehatan baik portal, pengecekan suhu tubuh, mendata orang dari luar ,tempat isolasi dan pemulasaraan jenazah serta KRPL Tanaman Organik adalah merupakan salah satu Penunjang Difisi Lumbung Pangan. (Nur)

Posted in Bondowoso

%d blogger menyukai ini: