Menu Tutup

Terima Program RTLH, Puluhan Penerima Bantuan Desa Sumbersalak Sampaikan Terima kasih ke Bupati Faida

Posted in Jember

Jember – lintasnusantara.net Merasa terbantu menerima program pemerintah, puluhan Penerima Bantuan (PB) program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Desa Sumbersalak menyampaikan ucapan terima kasih ke Bupati Jember, dr Faida MMR.

Berdasar data terhimpun, Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo menerima program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2019 sebanyak 99 unit rumah.

Busie, (67), warga Dusun Paluombo Desa Sumbersalak mengaku bersyukur telah mendapat bantuan RTLH.

Pasalnya, dengan adanya program bedah rumah, masyarakat merasa terbantu untuk bisa memiliki rumah layak huni.

“Alhamdulillah saya bisa memperoleh bantuan bedah rumah, sebab kemarin rumah saya mau roboh. Terima kasih bupati atas bantuannya dengan merehab rumah saya,” tutur Busie, dengan logat Madura, di salah satu rumah warga di Dusun Paluombo, Senin (28/04).

Busie juga merasa sangat bersyukur bisa menerima bantuan RTLH, mengingat sehari – hari ia hanya sebagai buruh tani. “Jangankan mau bangun rumah, untuk biaya hidup sehari – hari saja saya susah,” ungkapnya, dengan berlinang air mata.

“Putra dan cucu sampai kerja ke Bali untuk memenuhi biaya hidup. Saya sangat bersyukur yang besar telah menerima bantuan RTLH,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Sutikno (43), Kepala Penerima Bantuan (KPB), warga Dusun Pakis Desa Sumbersalak, dengan adanya RTLH ia merasa terbantu. “Dengan adanya program RTLH, saya bisa mendapat pendapatan dengan bekerja sebagai tukang,” ungkapnya.

“Terima kasih Bupati Faida, yang telah membantu merehab rumah saya menjadi rumah layak huni. Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam kelancaran program RTLH Desa Sumbersalak,” katanya, dengan tersenyum.

Sementara itu Gunawan (49), warga Dusun Karanganyar RT 03 RW 17 Desa Sumbersalak berharap agar program RTLH tahun 2020 tetap ada. “Mengingat di Desa Sumbersalak masih banyak rumah tidak layak huni yang perlu diperbaiki,” jelasnya.

“Menurut data yang terkumpul, sekitar 160 an rumah di Desa Sumbersalak yang saat ini perlu direhabilitasi. “Dan mayoritas para penghuni rumah tidak layak huni tersebut usianya tidak produktif,” paparnya.

“Terima kasih Bupati Jember atas bantuan program RTLH di Desa Sumbersalak,” pungkasnya. (SL).

Penulis: Team Linnus

Related Posts

%d blogger menyukai ini: