Terlalu,,,Pesangon dari PT Idjen Inti Perkasa Tak Kunjung Tiba, Begini Kata Istri Alm. Zaenal Abidin

Menanti pesangon PT Idjin
Etty, Istri Alm. Zaebal Abidin bersama sang Buah Hati.

Editor. Jaks /Reporter. Wawan Nugroho

Jakarta, Lintasnusantara.net-Bak Petir di siang bolong, harapan mendapat pesangon bagi Etty istri Alm Zaenal Abidin buruh yang bekerja selama 21 tahun di PT Idjen Inti Prakarsa tak kunjung tiba. Padahal, uang pesangon itu sangat dibutuhkan untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Menurut Etty, sejak suaminya bekerja sebagai buruh di PT Idjen Inti Prakarsa, almarhum sangat rajin dan taat pada pekerjaan. Namun setelah meninggal dunia karena sakit sampai saat ini belum juga dapat pesangon.

“Suami saya sudah bekerja selama 21 tahun, karena sakit lalu meninggal dunia. Namun pihak perusahaan sampai sekarang tidak ada perhatiannya. Datang hanya membawa uang salawatan,” terang Etty yang mempunyai 4 anak, Jum’at 22/10/2021.

Dia berharap, ada percepatan perhatian pada suami saya yang sudah berkerja/mengabdi pada perusahaan karena sangat dibutuhkan.

“Ya, paling tidak ada berimbanglah pesangon dengan jasa pengorbanannya selama hidup,” pintanya.

Etty juga meminta pada semua pihak yang mengerti keluhannya agar segera membantu dan berikan jalan keluar, biar permasalahan ini cepat selesai, sebab pernah datang perwakilan PT (HRD) saat hari ke 3 almarhum membawa uang salawatan, lalu selang beberapa hari pihak PT melalui HRD menelepon agar Etty menerima uang pesangon sebesar Rp 7,5 juta.

“Masa jasa Almarhum diberi Rp 7, 5 juta oleh HRD. Ya jelas saya tidak terima karena tidak sepadan dengan pengorbanannya,” tandasnya.

Sementara itu, Fachri.SH dari kantor Hukum/Law officer Fachri & Patners, selaku pendamping kuasa Etty sudah berusaha memediasi sampai ke somasi ke 2 dan terakhir, tapi pihak PT tidak ada jawaban. Dan renacananya minggu ini akan dilanjutkan ke Suku Dinas Tenaga Kerja kota jakarta barat menempuh jalur Tree Partied.

“Sudah diusahankan dengan jalan mediasi melalui Somasi, namun pihak PT belum ada jawaban, makannya ada rencana ke Sudin Tenaga Kerja Jakarta Barat dengan jalur Tree Partied,” pungkasnya saat ditemui media.

(WN)