Menu Tutup

Tiga pilar Dan Relawan Siapkan Kampung Tangguh Di Desa Gayam lor

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Dalam menghadapi pandemi Covid 19 di wilayah Kab. Bondowoso sesuai hasil Rapat Koordinasi pada hari rabu 27 mei 2020 pkl 09.00 wib di Aula Mapolres bahwa setiap Kecamatan agar menyiapkan kampung tangguh sebagai pilot projet dalam menghadapi ancaman bencana pandemi covid19.

Danposramil 0822/14 Prajekan Botolingo pelda Didik Anang untuk di wilayah Kec Botolingo, kampung tanguh yg disiapkan di Desa Gayam lor. Kampung tangguh yang di maksud adalah kesiapan pemerintah Desa dalam menangani bencana Covid19 agar memiliki ketahanan dan kekuatan dalam upaya menyelamatkan warganya baik itu dari ancaman virus corona maupun dari ancaman kelaparan warga masyarakat karena tidak bisa bekerja sehingga banyak sekali warga masyarakat yang tidak mampu menghidupi keluarga nya sendiri.

Untuk mengantisipasi hal tersebut di perlukan komitmen yang kuat,solid dalam membangun kebersamaan menangani bencana seluruh aspek salah satunya pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini.
Adapun faktor pendukung kampung tangguh yaitu tanguh kesehatan,tanguh logistik, tanguh SDM, tanguh psykologi, tanguh Kamtipmas, tanguh Budaya, tanguh Informasi,dan Tanguh Agama, semua kriteria tersebut harus di siapkan oleh desa salah satunya tanguh logistik dengan demikian tersedianya kebutuhan lumbung pangan di Desa Gayam lor yang setiap saat dapat membantu dan menolong warga masyarakat yg terkena dampak langsung covid19 akibat sudah lama tidak bekerja.

Oleh karena itu di perlukan upaya kerja keras dan segala usaha untuk menjadikan Desa Gayam lor menjadi sebuah kampung tangguh. (Nur)

Posted in Bondowoso

%d blogger menyukai ini: