Menu Tutup

Tiga Pilar Desa Wonojati Kec Jenggawah Kab Jember, Kawal Pendistribusian BLT Tahap II, Atasi Dampak Sosial Covid 19

Posted in Nasional

JEMBER, lintasnusantara.net – Upaya pemerintah dalam menangani pandemi covid 19 ini, tidak hanya berfokus pada dampak kesehatan masyarakat saja, namun juga dalam perepatan dampak lain termasuk dampak sosial ekonomi masyarakat, akibat pemberlakukan pembatasan sosial dalam percepatan penanganannya.

Penanganan dampak sosial ekonomi masyarakat tersebut juga dilakukan di wilayah Desa Wonojati Kec Jenggawah Kabupaten Jember, pada Senin 29/06/2020 yang melakukan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600.000,- per kepala keluarga (KK), Kepada 186 KK Warga Desa tersebut.

Hadir melaksanakan pemantauan dan pengawalan diantaranya Kepala Desa H Muhammad Mukib, Babinsa Serda Fatkan, Bhabinkamtibmas, Petugas Bank yang ditunjuk sebagai pelaksana dalam penyaluran BLT tersebut,.

H Muhammad Mukib saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan, yaitu pembagian BLT tahap II, dalam rangka mengatasi dampak sosial covid 19 di wilayah Desa Wonojati, kita Tiga Pilar ini selalu kompak dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan dampak covid 19 ini.

Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu, saat kami wawancarai membenarkan adanya kegiatan Tiga Pilar Desa Wonojati tersebut, mereka memang sangat kompak sekali dalam menangani berbagai permasalahan maupun dalam menghadiri undangan-undangan mereka selalu bersama, ini yang kita butuhkan terutama ditengah kesulitan masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini, yaitu langkah terpadu semua perangkat, termasuk dalam mengawak dan menjamin kelancaran bantuan sosial sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkannya.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan bantuan-bantuan sosial selama pandemi covid 19 ini berlangsung, melalui Gugus Tugas Covid 19 Kab Jember, kita upayakan dilakukan percepatan pendistribusiannya, hal ini dilakukan dlaam menangani kesulitan masyarakat akibat pembatasan sosial sehingga banyak perusahaan yang menghentikan produksinya dan merumahkan karyawannya dan lain-lainnya.

Kita Kodim 0824 melalui Koramil jajaran membantu proses pendistibusian disisi pengamanan dan pengawalan sehingga bantuan tersebut terjamin kelancarannya dan segera sampai ditangan masyarakat yang sedang membutuhkan. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi) 

Related Posts

%d blogger menyukai ini: