Tiga Pilar Kelurahan Binong, Edukasi Warga Tentang Manfaat Vaksin.

Tiga pilar Kel. Binong (Cover by. Ardi)

Rep.Ardi|Editor. Jaks

Tangerang-Lintasnusantara.net-Memberikan pemahaman kepada warga dan masyarakat sekitar tentang manfaat serta dampak positif dari vaksinasi Covid-19 bukan hal yang mudah,  karena  sebagian masyarakat sudah banyak termakan isu atau berita bohong yang banyak beredar di sejumlah media sosial, bahwa vaksin covid-19 tidak ada dampak positif dan tidak efektif,  karenanya mereka yang enggan di vaksin beranggapan serta menilai yang telah di vaksin tidak ada jaminan bisa terbebas dari virus Corona. 

Namun demikian, Kepala Kelurahan Binong bersama tiga pilarnya tak patah semangat. Pihaknya terus memberikan Edukasi serta pemahaman yang sebenarnya tentang pentingnya vaksinasi bagi masyarakat sekitar.
Dengan di vaksin covid, imunitas tubuh lebih meningkat tentunya dibarengi dengan asupan nutrisi serta protein yang cukup dengan pola berkelakuan sehat. 

“Kami menekankan kepada warga masyarakat,  khususnya warga Binong agar jangan termakan berita hoax serta isu yang tidak benar tentang Vaksin, seperti adanya pernyataan dari sejumlah masyarakat bahwa dengan di suntik vaksin tidak ada dampak positifnya sama sekali bagi peningkatan kekuatan daya tahan tubuh mereka, bahkan ada juga sejumlah masyarakat beranggapan bahwa Vaksi hanyalah ajang bisnis farmasi serta politik konspirasi pasar dagang, ada lagi yang menyebarkan kabar bohong bahwa yang telah di vaksin banyak yang meninggal secara  mendadak,  sejumlah perkataan serta berita itu sangatlah tidak benar,  justru dengan telah di vaksinnya seseorang, imunitas tubuhnya akan meningkat dan apabila terpapar sekalipun tidak separah yang belum di vaksin “, Jelas Juhri Saputra kepada Lintasnusantara.Net saat memantau program vaksinasi masal di depan aula Kantor Kecamatan Curug, Jumat (8/21). 

Untuk itu pihaknya berharap untuk warga masyarakat yang belum di vaksin silakan daftar melaui online google from Puskesmas kelurahan Binong. 

“Sudah hampir 20 persen warga kami yang sudah di vaksin dari 61 ribu jumlah peduduk yang ada”, jelas Juhri. Lebih lanjut Pria bersahaja itu menekankan serta berharap agar warganya jangan termakan berita menyesatkan  yang membuat masyarakat takut untuk di Vaksin.

Iklan layanan Masyarakat.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kelurahan Binong  Eko Suryanto menambahkan Bahwa antusias masyarakat kelurahan Binomg cukup tinggi untuk di vaksin. Hal itu terbukti dari data sementara yang masuk yang di terima  dari pihak Puskesmas setempat , dan hampir 6 ribu warga  yang mendaftar untuk di vaksin 

” Alhamdulillah  warga kelurahan Binong khususnya banyak  yang faham dan mengerti akan perlindungan diri dari virus Covid -19 yang kini sedang mengganas,  dan untuk memproteksi diri mereka,  maka vaksin lah bagian dari perlindungan diri terhadap virus yang terbilang sangat  memetikan itu ” jelas Eko. Pihaknya berserta tiga pilar dan satgas covid yang ada juga mengajak dan menyerukan kepada  warga  dan masyarakat sekitar yang belom di Vaksi, untuk segera untuk di vaksin, kalau sudah di vaksin,  adaipun  terpapar Covid, tidak sampai kritis, cukup dengan Isman ditempat tinggalnya masing-masing, pemulihannyapun akan lebih cepat “,  tandasnya penuh harap.

(Ard)