Menu Tutup

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Pusat Mengapresiasi Kerja Keras Forkopimda Jember Dalam Percepatan Penangan Covid 19

Posted in Nasional

JEMBER, LintasNusantara – Bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemerintah Kabupaten Jember, yang merupakan Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember,  pada Sabtu 20/06/2020 menerima Kunjungan Kerja Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Pusat Mayjen TNI (Purn) Eko Budi .

Kedatangan Mayjen TNI (Purn) Eko Budi  mendapat sambutan hangat dari Bupati Jember Hj Faida selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Satuki, serta unsur terkait lainnya.

Setelah jamuan makan siang langsung menerima paparan Bupati Jember Hj Faida, terkait penanganan covid 19 dimKabuoaten Jember serta berbagai inovasi yang dilakukan dalam melakukan percepatan penanganannya, dengan melibatkan seluruh unsur terkait, terutama TNI dan Polri.

Termasuk dibentuknya pusat karantina di Jember Sport Garden, hingga pembentukan Kampung Tangguh, Pasar Tangguh, Mal Tangguh, yang saat ini sudah mulai dibuka, namun dengan pengawasan penuh agar mereka melaksanakan disiplin terhadap protokol kesehatan covid 19, dalam menghadapi pola hidup dengan adaptasi kebiasaan baru, yang banyak melibatkan unsur TNI-Polri di Kabupaten Jember, menjadi bagian dari Paparan Bupati Jember.

Selaku bagian dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Pusat, Mayjen TNI (Purn) Eko Budi  dalam sambutannya maupun dalam wawancaranya dengan awak media,  pada intinya menyampaikan kepuasannya dengan pola penanganan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember dengan melibatkan TNI -Polri, Pandemi Covid 19 ini akan lama bersama kita sehingga kalau tidak kita tangani dengan bijak maka akan sangat berdampak disamping pada kesehatan masyarakat, juga berdampak pada prekonomian bahkan pertahanan negara.

Saya sangat mengapresiasi kerja.keras Bupati Jember bersama rekan-rekan Forkopimda dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, sehingga tidak ada permasalahan, bahkan pola dan inovasi penanganan di Kabupaten Jember ini perlu menjadi percontohan bagi kabupaten lainnya.

Selanjutnya Mayjen TNI (Purn) Eko Budi  didampingi oleh Kepala BPBD Jember Satuki menuju RUmah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soebandi Jember untuk melihat berfungsinya PCR yang merupakan bantuan dari Gugus Tugas Covid 19 Pusat, dan dipandu langsung oleh Direktur RSUD dr. Soebandi Jember dr. Hendro Sulistiyono, dan selanjutnya Mayjen TNI (Purn) Eko Budi  meninggalkan Jember dan kembali ke Jakarta. (Siswandi)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: