Menu Tutup

Tim Komodo Polres Ogan Ilir Berhasil Ringkus 2 Pelaku Pembawa Sajam Didesa Lorok

Posted in Nasional

Lintas Sumsel Kamis, 01 Oktober 2020 

Posted in Ogan Ilir

Indralaya — Ogan Ilir-Sumsel – Lintasnusantara.net – Dua Pelaku pembawa senjata tajam yang diduga untuk dipakai dalam menggunakan aksi kejahatan Curas, Curat, dan Curanmor (3 C), 2 pelaku RA (19) dan AS (17) berhasil diamankan tim komodo Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ogan Ilir.

Satu pelaku RA (19), merupakan warga Desa Sumber Baru, Kecamatan Mesuji dan satu pelakunya lagi AS (17), warga asal desa Paya Kabal, Kecamatan Gelumbang berhasil diamankan tim komodo disimpang Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Prov. Sumsel

AKBP Imam Tarmudi SIK MH Kapolres Ogan Ilir mengatakan, Pada hari Rabu (30/9/2020) Sekira jam 01.45 wib kemarin, benar telah dilakukan Penangkapan Terhadap 2 (dua) orang laki laki, Tanpa Hak yang membawa dan menguasai senjata tajam yg saat itu sedang berada di simpang Desa  Lorok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

“Berawal Ketika Team Komodo yang dipimpin oleh Kanit Pidum Sat Reskrim  IPDA Harri Putra Makmur S.Tr.K Mendapat Informasi bahwa ada 2 (dua) orang laki-laki Tanpa Hak yang membawa dan menguasai Senjata Tajam, yang di duga sering di gunakan untuk melakukan Tindak Pidana Kejahatan di daerah rawan 3 C  di wilayah hukum Kabupaten Ogan Ilir sehingga atas informasi tsb kemudian Team Komodo melakukan Upaya Penyelidikan dan Pengintaian terhadap kedua orang tersebut,” terangnya.

Dikatakan Kapolres Ogan Ilir, sesuai Informasi yang didapat yang mana kedua laki laki tersebut sedang berada di sebuah warung Makan Haris simpang Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

“Ia, Setelah dipastikan di benarkan dan akurat informasi tersebut, kemudian kami dilakukan Penangkapan terhadap kedua Pelaku dan ke 2 Pelaku berhasil ditangkap dan diamankan, pada saat ditangkap kepada tersangka tidak melakukan perlawanan, langsung dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap Rongga Badan ke 2 (dua) Pelaku dan di temukan 2 (dua) bilah Senjata tajam yaitu, Jenis Celurit dan Jenis Pedang yg diselipkan dipinggang masing – masing ke 2 (dua) pelaku,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, saat dilakukan interogasi mereka mengakui jika memang benar senjata tajam yang dibawa adalah milik mereka sendiri yang sudah dibawa, diduga untuk dipersiapkan berencana dengan maksud akan melakukan Kejahatan tetapi belum sempat melakukannya sudah tertangkap oleh Polisi.” Ya, selanjutnya Pelaku bersama Barang Bukti yang ada meraka berdua lalu kita amankan Kasatreskrim untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya Kapolres. (tim)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: