Tim Pendamping Satgas Covid-19 Pusat Mengadakan Kunjungan ke Kabupaten Jember

Jember, lintasnusantara.net – Tim Pendamping Satgas Covid-19 Pusat mengadakan kunjungan ke Kabupaten Jember, membahas terkait kondisi penganan penyebaran Civid-19, yang bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha
Kabupaten Jember. Rabu (06/05/21.

Yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jember bersama Wakil Bupati Gus Firjaun, Dandim Jember Letkol La Ode Muhammad Nurdin. Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin.

Bupati Jember Hendy Siswato menerangkan dengan lugas hasil penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Jember di depan Tim Pendamping Satgas Covid-19 dari Pusat Brigjen Pol Drs Eko Pranggono.

Karena sekarang menjelang Hari Raya Idul Fitri Pemkab Jember sudah mempersiapkan petugas dan posko penyekatan serta membuat empat posko sebagai pemantau pergerakan masyarakat yang akan berlebaran, dan mencegah adanya warga yang nekad mudik. Ungkapnya Bupati.

Tambah Bupati, saya berharap bagi wilayah yang masih zona kuning terus meningkat hingga ke zona hijau, dan bagi yang zona hijau tetap bertahan di hijau. Harap Bupati.

Saya selaku Bupati Jember pada para Camat yang ada di Kabupaten Jember, agar selalu mengedepankan kehati-hatian dalam menggunakan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku.

Dan saya juga berpesan padaKetua RT/RW di daerahnya masing-masing harus dimaksimalkan dalam mendukung program Pemerintah Jember, karena RT/RW juga berkewajiban menjaga daerahnya dari bahaya serta berbagai penyimpangan seperti narkoba, gerakan radikalisme. Tutup Bupati Hendy.

Brigjen Pol Drs Eko Pranggono yang juga asli Jember mengatakan, dengan adanya 7 Kecamatan yang sudah zona hijau maka perlu disampaikan ke pada masyarakat agar masyarakat tau apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab Jember, dan masyarakat tetap menjaga zona tetap hijau.
bahwa apa yang disampaikan Bupati Hendy Siswanto sangat nenggembirakan.

Mengingat zona hijau yang yang ada di Kabupaten Jember, yang telah di terangkan oleh Bupati Hendy Suswanto, bahwa untuk 4 wilayah diantaranya Kabupaten Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi masuk zona bebas penyekatan. Ungkap Brigjen Pol Drs Eko Pranggono

Menurut pantawan wartawan lintasnusantara.ner 4 wilayah yang ada di Jawa Timur paling Timur, masyarakat masih bebas melintasi 4 Kabupaten tersebut karena bebas penyekatan. (Sayadi)