Tim Wasev Korem 083/BDJ Kunjungi Kodim 0822/Bondowoso Dalam Bin Peta Jarak Jaring Teritorial TW. lll Ta. 2020

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Tim Wasev Korem 083/ Baladhika Jaya Mayor Arh Joko Istiyanto Pasi Wanwil Korem 083/ Baladhika Jaya berkunjung ke Makodim 0822/Bondowoso dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi pelaksanaan kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan III TA. 2020 diwilayah Kodim 0822, Kamis (16/7).

Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan III TA. 2020 tersebut dipusatkan di Aula Jenderal Sudirman Jalan Letnan Sutarman No. 06 Kelurahan Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso.

Dalam kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Kodim 0822/Bondowoso Tahun 2020 tersebut sebagai Penyelengara yaitu Kapten Arm Yonaidi Desianto Pasiter Kodim 0822/Bondowoso yang diikuti terdiri dari Babinsa dan Mitra Karib yaitu PNS, Tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, KB TNI, Mahasiswa/Menwa, Alumni Menwa, Pramuka, Praktisi, Petani, buruh,LSM,Guru,Nelayan,Wiraswasta dan segenap tokoh masyarakat serta tidak ketinggalan Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setiadi,S.H., juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan III TA. 2020 tersebut mengangkat thema ”Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Peta Jarak dan Jaring Teritorial”.

Pelaksanaan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan III TA. 2020 tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pengarahan Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Irawan Setiadi, S.H., dalam sambutannya mengatakan,” Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Kodim 0822/Bondowoso pada Tahun 2020 yang rutin dilaksanakan setiap tahun tujuannya adalah supaya penguasaan wilayah kita ini tetap terpelihara dalam pengisian kemampuan atau kemampuan dari karakter, dalam hal ini kita sebagai komando kewilayahan sangat tergantung dengan jaring-jaring yang ada di wilayah, perlu kita ketahui bersama satu Desa satu Babinsa yang bisa harus menguasai wilayah dengan tujuan agar masyarakat bisa menjadi mata dan telinga untuk memberikan informasi kepada kita.

Dengan adanya Babinsa bekerjasama dengan masyarakat, kegiatan ini diharapkan ada hasilnya, melalui pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini nantinya dapat berjalan lancar, dan kepada seluruh Mitra Karib apabila ada yang kurang jelas dengan adanya kegiatan ini mohon dapatnya bertanya kepada tim-tim kita yang memberi materi nantinya supaya kegiatan ini berjalan sesuai harapan kita bersama yang dapat kita manfaatkan agar informasi informasi dari masyarakat kita bisa mengetahui dan kita bisa mencegah dini,” tuturnya.

Sementara itu Mayor Arh Joko Istiyanto Pasi Wanwil Korem 083/Bdj dalam sambutannya mengatakan,” Pada hari ini saya bersama Tim Wasev Korem 083/Bdj , diantara kita TNI masyarakat bangsa yang ada di wilayah untuk menjaga kewilayahan sedapat mungkin secara maksimal wilayah menjadi aman, Babinsa yang berada diwilayah sebagai ujung tombak TNI AD hendaklah memiliki kepekaan untuk membina jaring jaring agar kita sebagai Babinsa dapat mewujudkan masyarakat menjadi simpati dan dapat memberikan informasi informasi sehingga kita mengetahui wilayah kita secara aman,”tuturnya. (Nur)

%d blogger menyukai ini: