Menu Tutup

TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura Dimulai

Posted in Nasional

Martapura – Lintasnusantara.net – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108 Kodim 1006/Martapura resmi dimulai, pembukaan kegiatan tersebut  dilakukan oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda H. Mohamad Hilman STMT, dilaksanakan di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar secara terbatas sesuai protokol kesehatan penanggulangan COVID-19. Selasa (30/6/2020).

Bupati Banjar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas tersenggaranya pembangunan di Desa Biih dan mengatakan bahwa program TMMD merupakan sebagai upaya memberdayakan masyarakat dan desa membangun dan merehabilitasi sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang menyentuh kepentingan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Mari kita bersatu padu berbuat lebih banyak bagi pembangunan bangsa khususnya pembangun di Kabupaten Banjar, untuk itu perlu dukungan semua pihak dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1006/Martapura. Pinta sekda.

“Adapun sasaran kegiatan fisik diantaranya pembuatan parit bibir jalan dan penimbunan menggunakan batu Uruk sepanjang 4779 m, pemasangan rangka baja jembatan box culvert, pembuatan jamban 6 buah dan bedah rumah serta pos kamling, sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Karhutla, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba dan wawasan
kebangsaan.” Ucap Dandim 1006/Martapura letkol Inf Siswo.

Sementara Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah berharap melalui momentum program TMMD dapat mengangkat serta  melestarikan kembali budaya gotong royong.

“Saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna mengatasi berbagai  permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosia budaya.” ujarnya

Selain itu, Danrem juga mengajak masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dalam pelaksanaan TMMD untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan pembukaan TMMD ke-108 dilanjutkan penandatanganan kerjasama, pemberian sembako dan kursi roda.

Acara tersebut dihadiri oleh Danlanal Banjarmasin, Danlanud Samsudin Noor, ketua DPRD Kab. Banjar para Kadis terkait Kab. Banjar serta para muspika kecamatan Karang Intan. (Nusul)

Related Posts

%d blogger menyukai ini: