TMMD Ke 110 Kodim 0824/Jember Tinggalkan Kesan Positif Bagi Masyarakat Desa Harjomulyo

JEMBER, lintasnusantara.net – Pasca kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember, yang telah ditutup secara resmi oleh Bupati Jember Hendy Siswanto pada Rabu 31/03/2021. Kini masyarakat Desa harjomulyo kembali melaukan aktifitasnya tanpa adanya pasukan satgas TMMD yang sekitar satu bulan ada disekitarnya, kesan positif masyarakat saat kami pantau pada Jumat 02/04/2021 disekitar lokasi pembangunan sasaran fisik sangat nampak.

Seperti saat kami memndatangi salah satu bangunan sarana mandi, cuci dan kakus, MCK didepan rumah Suki RT, 002/023 Dusun Sumberlanas Barat, Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, merupakan salah satu karya Satgas TMMD.

Suki 47 tahun menyatakan sangat berkesan sekali dengan keberadaan Satgas TMMD selama mengerjakan pekerjaan renovasi rumah saya ini dan MCK depan itu, mereka bekerja sangat bersemangat, bahkan saya heran mereka piawai sekali melakukan pekerjaan tukang.

Mereka sangat perceya diri dalam melakukan segala sesuatu, banyak hal yang dapat kita serap dari kegiatan Satgas TMMD ini, kata Suki, diantaranya kerukunan mereka, kegotong royongan dan kebersamaan mereka, bahkan makan mereka pun tidak susah, meskipun masakan desa dengan sayur kelor dan nasih jagung, mereka sudah sangat lahap makannya, ini yang membuat saya sangat berkesan.

Alhamdulullah kini saya bersama keluarga sudah memiliki rumah hunian yang bagus dan dilengkapi dengan MCK, saya sangat berterima kasih dengan bapak-bapak TNI yang telah melaksanakan TMMD disini. Pungkas Suki. (Siswandi)