Ucap Syukur Bapak Sopan Rumahnya Hampir Selesai Dikerjakan Oleh Babinsa Dan Warga Dalam Program Rutilahu Ta. 2020

Ucap Syukur Bapak Sopan Rumahnya Hampir Selesai Dikerjakan Oleh Babinsa Dan Warga Dalam Program Rutilahu Ta. 2020

BONDOWOSO – Lintasnusantara.net – Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Sertu Hadi Wijaya dibantu warga sekitar melaksanakan gotong royong pengerjaan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) Tahun 2020 milik bapak Sopan warga Desa Kembang Kecamatan Tlogosari Kamis 16 Juli 2020.

Bersama warga masyarakat sekitar Babinsa melaksanakan gotong royong rumah bapak Sopan untuk renovasi dalam Program RUTILAHU. Bapak Sopan selaku pemilik rumah yang mendapatkan program Rutilahu ini merasa bersyukur dan bangga karena rumahnya sudah Hampir 100 Persen.

Sesuai dengan keterangan Babinsa dan telah dilakukan pendataan, bahwa rumah ini memang layak untuk dapat bantuan program Rutilahu ini. Dikarenakan selama ini bapak Sopan dengan keluarganya tinggal dirumah yang benar-benar tidak layak huni.

Bapak Sopan dan keluarga kepada Babinsa serta warga, mengucapkan banyak terima kasih Kodam V Brawijaya Serta lebih khususnya kepada anggota Koramil 13 Tlogosari yang telah membantu merenovasi rumah miliknya.

Sertu Hadi Wijaya Selaku Babinsa kembang menyampaikan, bahwa kegiatan program Rutilahu ini sebagai bentuk kepedulian anggota TNI yang melihat secara langsung di wilayah binaannya yang masih terdapat rumah kurang layak untuk ditempati. Sehingga melalui program bantuan Rutilahu dan bantuan tenaga masyarakat sekitar diharapkan rumah tersebut dapat segera selesai dan bisa ditempati dengan nyaman oleh bapak Sopan yang ekonominya sangat memprihatinkan.

Sebagai Babinsa yang selalu bersentuhan dan berhubungan langsung dengan masyarakat, sudah paham akan kondisi masyarakat binaannya. Untuk itu sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa kekeluargaan maka Saya ” selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Harapnya

Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan program karya bakti Rutilahu ini, salah satu contoh untuk meningkatkan hubungan silahturahmi dengan masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan Rutilahu ini dapat mempererat hubungan Babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.Tegasnya Sertu Hadi Wijaya (Nur)