Menu Tutup

Unjuk rasa PT IPI, tolak Omnibus law UU ciptaker.

Posted in Nasional
PT Intan pertiwi industri (IPI) solidaritas menolak UU ciptakerja

Lintasnusantara.net, 7/10/20, tangerang banten. Setelah melalui proses panjang, akhirnya DPR RI selasa 6/10/20, sah ketuk palu Omnibus law dan UU cipta kerja, kemudian hal tersebut memacu kepada Pro kontra di kalangan masyarakat, khususnya bagi para pekerja serta buruh PT Intan pertiwi industri (IPI), Undang Undang cipta kerja (UU CIPTAKER) di nilai sangat menyulitkan bagi kalangan karyawan.

Para pekerja serta buruh menyayangkan DPR RI karna di nilai hanya menguntungkan bagi para kalangan elit dan pengusaha, hal tersebut di sampaikan oleh salah satu koordinator Unjuk rasa (UNRAS) yang tidak ingin di sebutkan namanya, menurutnya.

“Kami sangat menyayangkan DPR RI yang telah mensahkan Omnibus law UU cipta kerja, karna bagi kami hal itu sangat menyulitkan dan hanya menguntungkan para kalangan elit dan pengusaha” ujar koordinator demo.

Dengan di sahkan UU cipta kerja, maka akan ada beberapa hak bagi karyawan serta buruh yang di hilangkan, lanjut koordinator Unras PT IPI mengatakan.

“Jadi menurut kami UU Cipta kerja akan merugikan karyawan karna ada beberapa hak karyawan yang di hilangkan, salah satu pointnya adalah : 1. Di tiadakannya cuti, 2. Di tiadakannya pesangon bagi karyawan tetap dan masih ada point – point penting bagi kami yang menyusahkan, maka dari itu kami bersolidaritas menolak omnibus law cipta kerja” tandasnya.

red. Team linnus banten

Related Posts

%d blogger menyukai ini: