Upaya Percepatan Pengerjaan Rutilahu, Terwujud Akibat Kemanunggalan TNI- Rakyat

JEMBER, lintasnusantara.net- Seperti yang terjadi saat pengerjaan rumah Pak Sunarti di RT 002/023 Dusun Sumberlanas barat Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, yang masuh pada program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember, saat kami lakukan pemantauan pada Sabtu 27/02/2021, yang sudah mencapai 60%.

Pengerjaan rumah Sunarti tersebut relative mengalami percepatan, karena dukungan kegotong royongan masyarakat disekitarnya, sehingga 2 hari setelah pembongkaran terjadi peningkatan pencapaian yang signifikan, dari 0% menjadi 60%.

Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, selaku penanggung jawab pelaksanaan Pra TMMD, saat kami wawancarai dilokasi kegiatan menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan kegotong royongan masyarakat dalampengerjaan setiap titik pengerjaan rutilahu.

Sehingga pasukan sangat terbantu dan terjadi percepatan pengerjaan seperti yang terjadi dirumah Sunarti ini, hal inilah yag ingin diwujudkan dalam program TMMD, terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat, sebagaikekuatan utama kokohnya pertahanan Negara kita. Tegas Danramil 0824/07 Silo tersebut. (Siswandi)