Usai Jalani Rapit Test Santri Asal Jember, Diberangkatkan Tiga Pilar Kab Jember Menuju PP Salafiyah Syafi’iyah Situbondo

JEMBER – Para santri tersebut merupakan warga masyarakat Jember yang mengasuh ilmu di Pondok Pesantren (PP) Salafiyah Syafi’iyah Situbondo, mereka diberangkatkan oleh Tiga Pilar Kabupaten Jember dari tempatnya berkumpul di Terminal Arjasa Kec Arjasa Kab Jember, pada Rabnu 15/07/2020.

Hadir Tiga Pilar Kab Jember diantaranya Bupati Jember Hj Faida, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres AKBP Aris Suoriyono disambut Oleh Muspika Arjasa dan 120  Santri yang akan berangkat menuju PP Salafiyah Syafi’iyah Situbondo.

Sebelum dilakukan pemberangkatan tersebut seluruh santri menjalani Rapid Test di Terminal Arjasa yang dilakukan oleh Petugas Rapid Test dari Puskesmas Arjasa dipimpin dr. Heppy S, dengan hasil Rapid test secara keseluruhan non reaktif dan Sehat.

Pada sambutannya Bupati Jember Hj Faida Menjelaskan bahwa pemberangkatan santri Salafiyah Syafi’iyah hari ini sebanyak  383 santri PP Salafiyah Syafi’iyah Situbondo asal Jember, yang berangkat dari 5 titik kumpul salah satunya di Terminal Arjasa ini dengan total 8 unit bus yang difasilitasi oleh Pemkab Jember.

Demikian pula Rapid Test yang dilaksanakan sebelum berangkat, bahkan kepada para santri di Kabupaten Jember, Pemerintah Kabupaten Jember memfasilitasi Rapid Test gratis kepada keseluruhan santri dari berbagai pondok pesantren termasuk hari ini seluruhnya sebanyak 50 ribu santri, hal ini dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19.

Alhamdulillah para santri yang kita berangkatkan hari ini secara keseluruhan sehat, salam hormat saya dan Forkopimda Jember kepada.pengasuh PP Salafiyah Syafi’iyah Situbondo, dan saya berpesan agar adik-adik selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar selalu terhindar dari covid 19, mengakhiri sambutannya dilakukan pernyataan pemberangkatan oleh Bupati Jember Hj Faida.

Menanggapi acara tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami Konfirmasi menyampaikan, bahwa selaku Wakil Gugus Tugas Covid 19 di.Kabuoaten Jember, dirinya sangat mendukung pelaksanaan Rapid test terhadap para santri, bahkan santri asal Jember yang akan kembali ke Pondok Pesantren di Luar Kab Jember.

Ini merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Jember dalam upayanya mencegah meluasnya perkembangan Covid 19, ini wujud keseriusan dalam melindungi masyarakat Jember dari Penyebaran Covid 19. tegas Dandim 0824/Jember.  (Siswandi)

%d blogger menyukai ini: