Wabub Jember Gus Firjaun B Menghadiri Halal Bihalal di Fakultas Kedokteran Gigi

Jember, lintasnusantara.net – Wakil Bupati Jember Gus Firjaun hadir di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) memberikan tauziah pada forum halal bi halal di FKG pada Kamis, 27/5/2021.

Selesai memberikan tauziah Wakil Bupati Jember Gus Firjaun melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Mulut dan Gigi dikawasan kampus FKG didampingi Dekan FKG Drg. R Rahardyan P M.Kes. Sp. Pross.

Wabub Jember Gus Firjaun mengungkapkan bahwa keberadaan FKG ke depan semakin dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Jember khususnya.

FKG memiliki Rumah Sakit (RS) khusus Gigi dan Mulut, merupakan satu-satunya Rumah Sakit yang ada di wilayah tapal kuda, dan wajib kita promosikan kepada masyarakat luas. Kata Wabub Jember, Kamis (27/5/2021

Tambah Wabub, Rumah Sakit ini juga bisa buat masyarakat umum,, dan kedepannya nanti bagaimana ada kerjasama dengan Pemkab Jember.

Dalam rangka bhakti sosial, misalnya operasi bibir sumbing, perawatan dan sosialisasi kesehatan gigi dan sebagainya.

Menurut Dekan FKG Drg. R Rahardyan P M.Kes. Sp. Pross. pihaknya sengaja mengundang Wabub Jember Gus Firjaun untuk memberikan tauziah tauziah dengan harapan untuk dapat memberikan dorongan kepada FKG untuk dapat meningkatkan kinerja.

Selain itu, Jember memiliki ikon yang tidak dimiliki oleh pihak lain berupa Rumah Sakit (RS) Gigi dan Mulut. Di Indonesia hanya ada 34 RS Gigi dan Mulut yang tersebar di banyak daerah. Ungkapnya.

Lanjut Dekan FKG, Di FKG Universitas Jember (Unej) terdapat 80 dokter gigi. Dan diharapkan FKG akan dapat berkontribusi untuk kesehatan gigi dan mulut (Sayadi)