Wabup Tangerang H. Mad Romli, Hadiri Launching QRIS di Puskesmas Cisoka.

Wabup Tangerang H. MAD Romli, tinjau pelayanan Sistem QRIS di Puskesmas Cisoka. (Photo by. Yusuf)

Reporter. Yusuf| Editor. Jaks

Tangerang, Lintasnusantara.net-Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli bertandang ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cisoka, kedatangannya didampingi kepala Bapenda, Perwakilan BJB dan Forkopincam Kecamatan Cisoka. Yaitu dalam rangka kunjungan kerja sekaligus launching sistem QRIS pada Rabu, (15/09/21).

Mengingat pentingnya kebutuhan di era Digitaliasi, dan salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19, sehingga Sistem QRIS atau Barcode QR yang dirasa penting dan bermanfaat.

H. Mad Romli menjelaskankan, “penggunaan transaksi keuangan nontunai oleh penyedia layanan, sudah menjadi keharusan di era digital 4.0. Karena layanan lebih efisien, lebih mudah dan lebih aman,” Jelas Wakil Bupati.

H. Mad Romli menambahkan, bahwa Puskesmas adalah salah satu tempat rujukan pertama pasien Covid-19, dengan kata lain Garda terdepan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19, untuk itu Sistem QRIS menjadi salah satu solusi serta tranformasi uang Chas menjadi Uang Electronic (E money) yang aman.

“Puskesmas sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan, dan penanggulangan Covid-19. Melalui QRIS, saya berharap secara tidak langsung bisa menjadi Alternatif baik untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Masyarakat bisa aman dan nyaman dalam menerima layanan publik khususnya di sektor bidang kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat kita,” Ujar H. Mad Romli.

(YS)