Wakil Bupati Jember Hari Pertama Kerja Langsung Membuka Pelatihan BTCLS Bagi Anggota PPNI Kabupaten Jember

Jember, lintasnusantara.net – Pelatihan Basic Trauma dan Cardiac Life Support (BTCLS) bagi perawat yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Daerah Persatuan, Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Kabupaten Jember.

Dilaksanakan dengan dua metode yaitu Pelatihan Daring yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Februari 2021 dan Pelatihan Luring yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Februari 2021 yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Jember KH M Balya Firjaun Barlaman di Aula Stikes dr Soebandi Jember.

Berita Terkait:

Adapun yang bertindak sebagai Pelatih/Instruktur pelatihan BTCLS terdiri dari Badan Diklat DPW PPNI Jatim, HIPGABI Jatim, RS dr Soetomo Surabaya, RS Haji Surabaya dan RS dr Soebandi Jember.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jember K.H. M. Balya Firjaun Barlaman menyampaikan bahwa Perawat merupakan Aset Pemkab Jember dan garda terdepan pelayanan kesehatan, untuk itu perawat perlu diperhatikan kesejahteraanya.

Sementara itu H. Asrah Joyo Widono, S.Kep,. SH. MSi pada Jurnalis Lintasnusantara.net saya selaku ketua DPD PPNI Kabupaten Jember menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Jember di hari pertama setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati bisa hadir membuka acara pelatihan BTCLS bagi Perawat Kesehatan Kab Jember.

Peserta pelatihan BTCLS sebanyak 100 orang perwakilan dari Rumah Sakit (RS), Puskesmas dan klinik di wilayah kabupaten Jember, karena BTCLS merupakan jenis kompetensi wajib yang harus dimiliki perawat.” Ungkap H.Asrah.

Baca Juga:

H.Asrah Joyo Widono, S.Kep. SH. MSi menambahkan bahwa semua peserta wajib menyerahkan hasil SWAB bagi yang belum divaksinasi, dan sertifikat vaksinasi covid-19 bagi yang sudah vaksinasi, serta wajib protokol kesehatan sehingga pelaksanaan pelatihan benar benar aman dari covid-19.” Tutupnya.

Jurnalis : Lukman Hakim