Wakil Ketua LAIBPAN DPD (Yongki), Diduga Diancam Keselamatannya Oleh Saudara Ipar Bupati OI, DPD Sumsel Akan Laporkan Kepolda

Ogan Ilir-Sumsel – lintasnusantara.net – Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara DPD Sumsel Akan Laporkan Saudara Ipar Bupati Ogan Ilir atas nama (AM)yang diduga mengancam keselamatan Yongki Ariansyah, SH, Wakil ketua DPD Lembaga Aliansi Indonesia BPAN.

“Menurut Yongki Wakil Ketua DPD Lembaga Aliansi Indonesia BPAN dalam keterangan persnya ke warta Lintasnusantara.net Kamis, (16/07) mengatakan, Melalui via telpon seluler (AM) dan bersama dua premannya mencoba ingin melakukan pengancaman keselamatan saya. pasalnya, setelah melihat postingan Facebook atas nama Yongki yang mereka ketahui “bahwa Yongki, sedang berada dijakarta” mereka menanyakan apo dio nian kendak kau Yongki, apo dio yang nak kau laporke” kata AM ” dengan nada kencang, lalu Aikom mengatakan, tunggulah yo nak saro kau agek,” ujarnya Yongki dengan rasa menirukan nada ancaman tersebut, beberkan ke lintasnusantaran.net.

Lanjut Yongki, Lalu oknum preman AM (suruhannya) juga ikut mengacam keselamatan saya. Dikatakan oknum tersebut, jangan cak hebat gino, kau awas iyo kalau baleklah dari jakarta, temui aku, kau nak saro, awas iyo jangan lari kau” kata preman tersebut dengan nada mengacamnya kepada saya.

“Saya selaku Wakil Ketua DPD LAIBPAN OI Merasa tidak senang, karna diri saya merasa terancam, kemudian saya langsung kordinasi Ketua LAIBPAN DPD Sumsel, Syamsudin D’joesman.

Terusnya Yongki, Dalam keterangan PERS nya Syamsuddin D’joesman menegaskan, kami akan segera melaporkan masalah ini Ke POLDA Sumatera Selatan setelah Wakil Ketua DPD ini pulang dari jakarta, karna saat beliau masih dijakarta lagi menjalan tugas dari LAIBPAN DPD Sumsel,” katanya.

“Syamsudin D’joesman juga menerangkan,” atas saran dari Ketua Umum DPP LAIBPAN Purn.Letjen Djoni Lubis segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah Sumatera Selatan untuk segera melaporkan permasalahan ini,” jelasnya.

Sementara, Syamsudin D’joesman selaku Ketua Lembaga Aliansi DPD Sumsel mengatakan, sangat menyayangkan atas kejadian yang menimpa saudara Yongki, Wakil Ketua DPD Lembaga Aliansi Indonesia yang diancam tersebut,” saya sudah Berkoordinasi kepada pihak aparat penegak hukum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan untuk segera melaporkan hal ini ke pihak kepolisian Sumsel, atas kejadian tidak menyenangkan tersebut.

“Diduga melanggar pasal 45B UU Nomor 19 Tahun 2016, bahwa Ketentuan dalam Pasal tersebut termasuk juga di dalamnya perundungan di dunia siber (cyber bullying) yaitu, yang mengandung unsur ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang bisa mengakibatkan terjadinya tindakan kekerasan fisik, psikis dan kerugian materil lainya.

Dikatakanya, di dalam Pasal 29 UU ITE sudah dijelaskan, barang siapa atau setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan Informasi Elektronik dan Dokumen Elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi.” bisa dituntut dipidana penjara kurungan paling lama empat tahun atau denda paling banyak Rp 750.000.000,00 (tujuh ratus lima puluh juta rupiah),” tegasnya.

Penulis : FC
Publisher: Sayadi H

%d blogger menyukai ini: