Warga Desa Sukogidri Melaksanakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Doa Bersama

Jember, lintasnusantara.net – Warga Dusun Sumber Nangka Desa Sukogidri Kec Ledokombo Kab Jember, melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan do’a bersama, yang di laksanakan di pertigaan RT 011, RW 004. Kegiatan di mulai pukul 19.00 wib sampai selesai, 02/11/20.

Sebelum kegiatan Maulid di mulai, warga di hibur oleh Drumban dari Desa Randu Agung, Kec Sumber Jambe Jember, dan juga di hadiri oleh group Hadrah habaib dari Kota Situbondo, Kegiatan Maulid tetap berjalan sesuai petunjuk protokol kesehatan.

Perayaan Maulid Nabi dilakukan dengan cara menggelar acara keagamaan seperti menyelenggarakan Pengajian, membaca Al-Qur’an, Sholawat, Ceramah Agama, serta Hadrah. Maulid Akbar dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia

Maulid yang di adakan oleh warga RT 011, Sumber Nangka, di hadiri oleh penceramah K. H. Kholil Nahrawi Sukorejo, K. H. Kholili Abdul Manan, Habib Muhammad bin Habib Ali Situbondo, dan tak ketinggalan pula Kades Sukogidri Bapak H. Muhammad Purnoto beserta jajarannya, serta Kades Randu Agung Bapak Sunar beserta jajarannya.

Menurut keterangan salah satu Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, khusus tahun ini maulid yang biasanya rutin di adakan tiap tahun, rencananya tidak akan dilaksanakan, karna mengigat masa masa Covid-19.

Tapi warga tetap akan mengadakan, akhirnya panitian mengadakn rapat bersama, hasil rapat, keputusan panitia bersama warga sepakat maulid tahun sekarang tetap di laksanakan, tapi harus mengikuti protokol kesehatan, Maulid Akbar dan Doa bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia yang saat sekarang di Landa musibah.” Tuturnya.

Lanjut, dengan seringanya mengadakan pengajian, baca Al Qur’an, baca Sholawat, Burdah, serta Do’a bersama, semua penyakit, kerisis yang melanda atau menimpa seluruh warga Indonesia bisa cepat berlalu, Amin.” Tutupnya.

Penulis : Team LiNus
Publiseh: Sayadi H

%d blogger menyukai ini: