Warga Kelurahan Simomulyo Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Doa Bersama

Surabaya – Lintasnusantara.net – Acara Memperingati Hari Maulud Nabi dan Haul dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa memperingati Maulid Nabi 2020 tersebut digelar di kediaman Ibnu Sutowo dan Ibu Pujiyani di Jalan Simorejo Gg.15, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Simomanunggal Surabaya, Minggu (01/01/2020) jam 08:00 wib.

Maulid Akbar dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia, Ibnu Sutowo mengundang kurang lebihnya 100 orang, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Ketat.

Pembicara dalam Peringatan Maulid Nabi 2020 ini, acara yang hadir langsung dihalaman kediaman Keluarga Ibnu Sutowo dan Ibu Pujiyani adalah Ustad Wawan, Ustad H. Baihaki, Ustad H. Idam Huji, Ustad H. Museki.

“Maulid Nabi Muhammad SAW, sering disebut sebagai Maulid Nabi atau Maulud di Indonesia, merupakan Hari Besar Islam untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW,” ungkap Ustad H. Idam.

Lanjut, Umat Islam di berbagai belahan dunia merayakan Maulid Nabi pada bulan Rabi’ul Awal dalam kalender Islam.

“Maulid Nabi di Indonesia dirayakan pada tanggal 12 Rabi’ul Awal dalam penanggalan Hijriyah atau kalender Islam.

Oleh sebab itu, tanggal perayaan Maulid Nabi dalam kalender Masehi terus berubah dari tahun ke tahun,” katanya.

Perayaan Maulid Nabi di Indonesia dilakukan dengan cara menggelar acara keagamaan seperti menyelenggarakan Pengajian, membaca Al-Qur’an, Ceramah Agama, serta Hadrah.

Acara Maulidan tersebut diselenggarakan dilingkungan Rumah Keluarga Bapak Ibnu Sutowo dan Ibu Pujiyani.

Journalist : Nang
Publisher : NB

%d blogger menyukai ini: