Yuni Satpol PP Pemkab OI, Setelah Disuntik Divaksin Di RSUD Tanjung Senai, Alhamdulillah Saya Tidak Merasakan Efek Apapun

Lintas-Ogan-Sumsel,
Jum’at, O5 Maret 2021

Posted in Ogan Ilir

Indralaya — Ogan Ilir-Sumsel — Lintasnusantara.Net — Para pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir-Sumsel, mulai menjalani proses vaksinasi sinovac tahap II dosis pertama yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Senai Indralaya Kab. Ogan ilir.

Vaksinasi sinovac diutamakan kepada para pegawai di lingkungan Pemkab OI dan ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ogan Ilir yang paling sering kontak dengan pelayanan masyarakat.

“Jumlah vaksin Aparatur Sipil Di Lingkungan Pemkab OI, Sebagai Telah Menjalani Vaksinasi Tahap II Di RSUD Tanjung Senai

Para pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir-Sumsel, mulai menjalani proses vaksinasi sinovac tahap II dosis pertama yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Senai Indralaya Kab. Ogan ilir.

Vaksinasi sinovac diutamakan kepada para pegawai di lingkungan Pemkab OI dan ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ogan Ilir yang paling sering kontak dengan pelayanan masyarakat.

“Jumlah vaksin untuk tahap satu 4000 dosis
Tahap duo 3100 dosis. Vaksinasi hari ini dilakukan kepada pegawai di 2 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Sekretariat Daerah Ogan Ilir, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar),”ujar Rika Kasi Perawatan di RSUD Ogan Ilir, Jumat (5/3/2021).

Sementara, menurut Dr. Dian, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di RSUD Ogan Ilir hari ini berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) OI.Dia mengatakan, sebelum divaksin, para peserta akan diobservasi terlebih dahulu. Bagi yang dinyatakan lolos screening, maka mereka bisa divaksin.

“Alhamdullilah, peserta yang telah ditentukan dalam jadwal vaksinasi hari ini, hampir semuanya lolos screening dan mereka sangat antusias mengikuti program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,”kata Dian.

Hal senada disampaikan oleh Dr. Sundari, Dia menjelaskan bahwa selama melakukan vaksinasi ini, dirinya tidak menemukan peserta yang menolak divaksin, hanya ada peserta yang tak bisa vaksinasi karena tak lolos screening.

Ia juga menghimbau kepada peserta yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Walau sudah divaksin, kita harus tetap patuhi 3M, mencuci tangan, menjaga jaga jarak dan memakai masker,”jelasnya.

Ia menambah, bagi kawan insan pers bertugas di OI atau yang tergabung di PWI OI, kiranya segara mengirimkan data-datanya agar kami bisa menyiapkan jumlah Vaksinasinya pada Rabu, 10 Maret, yaitu ada jumlah rekan pers yang akan divaksin nantinya”, ucapnya.

Sedangkan menurut keterangan dari Tri Wahyuni selaku Satpol PP yang bertugas di lingkungan KPT Tanjung Senai, yang menjadi salah satu peserta yang divaksinasi hari ini. Ia mengaku, setelah disuntik vaksin tadi dirinya masih merasa baik-baik saja dan tidak merasakan efek samping apapun.

“Alhamdullilah, setelah divaksin, saya merasa sehat dan belum ada keluhan,”tuturnya. (F’R)