Zaki Iskandar Tinjau Sentra Vaksin Indonesia Bangkit TVOne ANTV

Jakarta, Lintasnusantara.net – Indonesia Bangkit TVOne ANTV, Guna mendukung pemerintah dalam percepatan dan pemerataan vaksinasi Covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten bekerjasama dengan VivaNews, dalam hal ini TvOne – AnTV menggelar Sentra Vaksin Indonesia Bangkit. 

Acara yang Digelar di Lapangan Gedung Serba Guna Kecamatan Curug, Sabtu (20/11/21), di tinjau langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang di dampingi Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Serta sejumlah Jajaran intinya, Camat  Curug serta jajaran, juga sejumlah Organisasi Perangkat Daerah yang terkait dengan gelaran Sentra vaksin Indonesia Bangkit itu.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar  menjelaskan, bahwa Sentra Vaksin di Kabupaten Tangerang ini telah tersebar di sejumlah Puskemas serta pusat layanan kesehatan yang ada di Kabupaten yang kini dipimpinnya.   

“Di Kabupaten Tangerang ini Sentra – Sentra Vaksin sudah tersebar di sejumlah Puskesmas serta Sentra Layanan kesehatan yang Sudah kami sediakan, 50 Sentra vaksin sudah kami sediakan di setiap kecamatan dan puskesmas serta.

Sejumlah sentra layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang ini, dan Alhamdulilah hingga saat ini Capaian target vaksinasi sudah terealisasi,  yakni 77 persen.

Sehingga telah terciptanya Herd Imunity secara menyeluruh, bahkan sudah hampir 3 minggu ini sudah tidak terdengar lagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang terpapar covid-19″,  jelas Zaki. Selanjutnya Zaki berharap serta mengajak masyarakat sekitar, bagi yang belum untuk segera divaksin.

“Jangan takut di vaksin serta Jangan termakan berita bohong yang katanya vaksin itu berbahaya, Dan itu benar”, tandasnya Zaki Iskandar.

Indonesia Bangkit TV One ANTV, Guna Mendukung Pemerintah

Hal senadapun dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan penanggulangan Penyakit (P2P) Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi.

Dijelaskannya, bahwa Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di kecamatan Curug ini merupakan gelaran target vaksin tambahan, karena menurut Hendra jika diluar Capaian target vaksin Di Kabupaten Tangerang Sudah mencapai 77,3 persen, artists Kabupaten Tangerang secara umum Sudah memenuhi target yang diharapkan. 

“Gelaran Vaksinasi hari ini yang bekerjasama dengan TVOne dan ANTV berawal dari sebuah kerjasama yang baik dengan dua stasiun TV itu, awalnya kami mengusulkan 2 Kecamatan untuk dijadikan Sentra Vaksin Indonesia Bangkit.

Yakni kecamatan Balaraja dan Curug, akhirnya  kami mengarahkan gelaran ini di kecamatan Curug, Karena Kecamatan Curug ini masyarakatnya cukup heterogen serta jumlah Kartu Keluarganya (KK) terbilang padat.

Untuk itu coba kami selalu tekan lonjakannya Covidnya, disamping kecamatan lainnya, dan Alhamdulilah secara umum kita semua Sudah aman dari virus yang mematikan itu, namun demikian jangan kendor.

Tetap terapkan protokol kesehatan, agar terciptanya Herd Immunity lebih menyeluruh serta merata di semua lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang ini “, papar Hendra. 

Kepala Bidang P2P Kab. tangerang, Dr. Hendra Tarmiji.

Sementara itu Camat Curug Supriyadi menjelaskan, bahwa Gelaran Sentra Vaksin yang dilaksanakan hanya hari ini saja (Sabtu. Red) Telah menyiapkan 1000 Dosis serta Jenis Vaksin yang di gunakan jenis Phyzer dan Sinovac untuk dosis 1 dan 2. 

“Target Vaksinasi di kecamatan Curug ini sudah mencapai 80 prosen, serta kekebalan kelompok stay herd imunity di kecamatan Curug ini hampir menyeluruh dan semoga hal ini menjadi awal yang sangat baik menuju Indonesia bangkit dan kuat dalam berbagai aspek “, pungkasnya.

Editor. Ari|Reporter. Ardi