Zoom Meeting dengan Forkopimda Jatim, Dandim 0824/Jember Ajak Semua Pihak Selalu Kompak Dalam Penanganan Kepulangan PMI

JEMBER – Bertempat di ruang data Kodim 0824/Jember pada Rabu 02/06/2021 dilaksanakan zoom meeting Forkopimda jawa Timur yang terdiri dari Gubernur Jawa Timjur Khofifah Indar parawansyah, pangdam V/Brw mayjen TNI Suharyono dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Kabupaten se jawa Timur, termasuk Forkopimda Jember.

Rapat koordinasi melalui  zoom meeting tersebut dihadiri oleh Bupati Jember yang diwakili oleh  Asisen- I M Safi’i, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres AKBP Arif Rahman Arifin dan  Ka Bakesbangpol Pemkab Jember Sigit Akbari, membahas terkait penanganan pemulangan pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Jember.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah mengajak semua pihak untuk memonitor secara sungguh-sungguh kepulangan PMI yang ada di Jawa Timur, utamanya dalam rangka mengantisipasi munculnya varian baru covid 19, dengan mengedepankan sinergitas TNI-Polri yang sangat luar biasa.

Usai kegiatan tersebut, M Safi’i dalam wawancaranya menyatakan bahwa kita sudah sangat respek dengan kepulangan para PMI asal Kabupaten Jember tersebut, setiba dari penjemputan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, kita karantina selama 3 hari baru kemudian kita lakukan swab, dan apabila hasilnya negatif baru PMI tersebutdapat pulang kerumahnya.

Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yang menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihat yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) PMI, yang selama ini bekerja ekstra.

PMI tersebut setelah dinyatakan negatif oleh tim karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, baru kita lakukan penjemputan, dan sesampai di Jember kita karantina di Hotel Kebon Agung atau di hotel bandung Permai, selama 3 hari baru kita lakukan swab lagi, dan kalau negatif kita pulangkan dan apabila positif langsung kita rujuk ke Rumah Sakit dr. Soebandi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan bahwa kita sudah sangat kompak, dan kekompakan dalam penanganan kepulangan PMI ini harus terus kita jaga, sehingga dapat menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember. (Siswandi)